MPW PP Jatim Gelar Diklat, Guna Ciptakan Kader Yang Profesional, Mandiri dan Modern

Batu, Suaraglobal-Online – Guna cipatakan kader yang  profesional Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Timur, gelar  Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kualifikasi kader utama yang akan diikuti 98 peserta.

Acara Tersebut di gelar di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu kegiatan tersebut bakal berlangsung selama 3 hari mulai Jumat (25/3/2022) hingga Minggu (27/3/2022) diikuti peserta  dari berbagai daerah se Provinsi Jawa Timur termasuk Kota Batu sebagai tuan rumah, serta diikuti juga peserta yang berasal dari luar pulau.

Bacaan Lainnya

La Nyalla Mattalitti Ketua MPW PP Jawa Timur, secara daring mengatakan dari diklat nanti para kader bisa memberikan arahan dan gambaran besar peran PP dalam kemajuan bangsa dan negara, saat pembukaan diklat.

Agar para kader (anggota) dapat menjadi individu yang profesional, mandiri dan modern dan terlepas dari citra premanisme. Dengan begitu, peran PP semakin berkembang di tengah kecamuk bangsa akibat pandemi Covid-19,” kata Ketua DPD RI ini.

Senada, Ketua Bidang Kaderisasi MPN, Yahya Habib mengungkapkan program diklat kader utama ini merupakan rangkaian program yang diputuskan dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-10. Ormas PP menargetkan 10 juta kader sampai akhir tahun nanti.

Diklat ini merupakan momentum bersejarah pasalnya memasuki hari lahir PP ke-62 tahun dan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93.

Momen bersejarah yang dilakukan di Kota Batu dan momentum bagi kader ormas di Jawa Timur untuk bangkit bergerak karena negara sedang memanggil, ini untuk pertama kali digelar di Jawa Timur, jelas Yahya.

Sementara itu, Wakil Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda pancasila ( MPW PP ) Jatim, Muhammad Rizal, menjelaskan, bahwa tujuan dari diklat ini, nantinya akan mencetak kader – kader utama  untuk tingkat MPC, dan  kemudian  tingkat tingkat kader dibawahnya, itu harapanya, sesuai  dengan  amanat musyawarah besar ( Mubes), sehingga kader-kader Pemuda Pncasila (PP) menjadi kader yang profesional, mandiri, mengakar dan modern, ucapnya. (Ad)..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *