Di Duga Pembangunan Jalan Usaha Tani DI Desa Wangluwetan Kecamatan Senori Tidak Sesuai Spek

20230819 32209pmbygpsmapcamera

TUBAN-LIPUTAN6NUSANTARA.com -Proyek pembangunan jalan usaha tani (JUT) Di Desa Wangluwetan Kecamatan Senori Kabupaten Tuban Diduga tidak sesuai spek. Pasalnya ketebalan pedel hanya sekitar 14 Cm. 19/8/23.

 

Bacaan Lainnya

Data yang berhasil dihimpun media ini Proyek (JUT) didesa wangluwetan anggaran dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Dan Perikanan Kabupaten Tuban  Menggunakan Dana APBD TA.2023, Yang Ditujukan Kepada Kelompok Tani Semulur Desa Wangluwetan Kecamatan Senori.

 

Telusur media ini di lokasi pembangunan JUT tersebut, didapati selain ketebalan pedelnya 14 cm,  Box calvetnya sendiri tidak ada label SNI, diduga box culvert tersebut berkualitas rendah, sehingga banyak ditemukan keretakan Di Box Calvet tersebut.

 

Salah satu pekerja yang berhasil dikonfitmasi media ini mengatakan jika Box Calvet tersebut satu paket dengan JUT .

“Iya mas Box culvert ini satu paket dengan Jut”, katanya.

Ditanya lebih jauh terkait kualitas Box culvert dirinya enggan menjawab.

 

Selain itu tidak ditemukan adanya papan informasi proyek dilokasi pekerjaan, sehingga tidak di ketahui besaran anggaran maupun sber anggaran, hal tersebut bertentangan dengan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.Hingga berita ini tayang pihak rekanan belum bisa kami konfirmasi (DSR/Red*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *