Informasi Dugaan Kecurangan BPNT Jasinga KADINSOS: Akan Kita Sikapi Lebih Lanjut

Bogor, | MMCNews.id, – Penyaluran dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Jasinga kabupaten Bogor, menyita perhatian publik.

Program bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, justru diduga dikurangi oleh penyalur bantuan (E-warung) 28/10/2021.

Bacaan Lainnya

Salah satu warga yang namanya enggan disebutkan memaparkan pada awak media, dari data nota pemesanan KPM tertera 10kg Beras dengan harga Rp12.800/kg ditambah telur 20 butir, mangga 1kg kacang tanah ¼ kg dan kentang 1kg dengan total keseluruhan mencapai Rp200.000,-

“Sedih pak sudah kita susah, dapat bantuan pun jadi ajang manfaat bagi mereka, contoh beras ga ada 10 kg kacang juga demikian belum yang lainnya, intinya harga pun tidak masuk akal,” ujar seorang warga penerima manfaat.

Terpisah (S) inisial warga sekitar turut menjelaskan, gimna mau sesuai pak bahkan hampir semua desa 16 Desa yang ada di kecamatan Jasinga mereka yang jadi agennya.

“Kalau sesuai sulit lah, semua mereka yang atur bahkan hampir semua desa yang ada di Jasinga aparatur desa yang jadi agennya, semoga pemerintah pusat dalam menyalurkan bantuan bisa lebih tepat dan sesuai, oh ya ada juga di wilayah kecamatan Jasinga E-warung nya fiktif.”

Awak media yang mendapatkan informasi adanya kecurangan terkait BPNT coba lakukan komunikasi dengan kepala dinas terkait.

“Segera akan kita lakukan pengecekan jika ditemukan adanya kecurangan maka akan kita lakukan tindakan, tidak lupa saya ucapkan terima kasih pada rekan media yang sudah memberikan informasi,” tegas Mustakim selaku Kadinsos kabupaten Bogor.(Iwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *