Trubus Rahadiansyah: DPRD Kab. Bogor Awasi Ketat Proyek Infrastruktur

Bogor, | MMCNews.id, – Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Trisakti Trubus Rahadiansyah memintah anggota DPRD Kabupaten Bogor mengawasi secara ketat proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang ada di Bumi Tegar Beriman.

Menurut saya, dia (DPRD red) mengawasi secara ketat ya, memberikan catatan -catatan kalau perlu sering melakukan sidak di daerah pilihan dari para wakil rakyat (Dapil) Itu yang terpenting,” katanya.

Bacaan Lainnya

“Itu harus peningkatan kualitas di bangunan sama pengawasannya. Jadi kualitas bangunannya Itu ndak sesuai speknya sering kali bermasalah karena potensi-potensi korupsi disitu, seperti kejadian di beberapa tempat.”

Dikatakan Trubus, banyak kebijakan yang lebih memenuhi kebutuhan-kebutuhan sesaat saja. Jadi dalam membuat program-programnya itu tidak berpikir jangka panjang, jangka pendek sehingga yang penting menghabiskan anggaran sekedar melaksanakan.

Kualitasnya jadi jelek, para kontraktornya ! Sering nakal juga. Ini jadi problem di kita. Ditingkat nasional juga sama kenapa infrastruktur yang dibangun juga cepat rusak? Beda dengan dibangun oleh orang luar negeri.

“Ternyata banyak akal-akalnya tidak sesuai kesepakatannya, jadi kualitas buruk,” kata dia kepada wartawan melalui sambungan telepon, Kamis (28/10/2021).

(IB/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *