Tanpa Papan Informsi Pemeliharaan Fungsi Jaringan Irigasi di Cihorem

Bogor, | mmcnews.id, –  Pemeliharaan fungsi jaringan irigasi Cihoream, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, tidak terlihat papan informasi kegiatan.

“Dari hari senin, iya ini pemeliharaan. 110 meter, pekerja orang sini ada dan orang Jasinga ada,” sebut Aceng salah satu pekerja dari Sipak.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan bahwa pengerjaan itu langsung dari UPT Infrastruktur Irigasi wilayah Jasinga. “Iya Pak D kalau diatasnya siapa ya, saya gak tau sih Pak,” ucap kepada awak Media, Sabtu (29/05/2021).

“UPT, Pak D langsung terjun sendiri,” lanjut Aceng menambahkan.

Disingung soal papan informasi, ia menegaskan, kalau untuk pemeliharaan gak ada Pak, kalau proyek ada. Bukan, karena kalau proyek diatas 500 keatas kan, ini kan 100 kebawah, enggak ini volumenya.

“Gak tau ya ini langsung dari pusat dari kantor pengairan, lupa sih Pak,” sebutnya.

“Ada (Alat Pelindung Diri) ada itu ada, ini mah cuman rompi, kalau padat karya ada, proyek ada. Ini kan pemeliharaan, pemeliharaan itu kan bukan proyek gak sama. Bukanya gak boleh (Papan Informasi) jadi jarang dipake kalau pemeliharaan,” kata Aceng mengakhiri.

Tak hanya itu, Fahmi yang juga pekerja sekaligus pengawas menegaskan, pelaksana Pak D, orang UPT langsung dari UPT Jasinga pengairan.

“Iya, enggak(bukan dari kontraktor) ini langsung dari sanah (UPT Infrastruktur Irigasi),” tegas Fahmi.

Hal yang sama dikatakan Fahmi, Gak ada papan informasi soalnya ini bukan proyek kalau pemeliharan gak ada papan nama.

“Iya enggak, gak dari sanahnya dari PUPR nya langsung,” ucap dia.

“Iya Pak D (Pelaksana),” tutupnya.

Sementara itu, awak Media mencoba menghubungi Yudi selaku Kasubag Tata Usaha (TU) di UPT Infrastruktur Irigasi wilayah Jasinga, namun beberapa kali dihubungi melalui telepon tidak diangkat.

Untuk diketahui informasi yang dihimpun awak Media, pemeliharaan fungsi jaringan Irigasi di Cihoream, dengan Pagu senilai Rp43.041.625, metode pemilihan : pengadaan langsung, uraian pekerjaan: pengadaan pasir pasang, batu belah, semen.

Tak hanya itu, nama pemenang pemeliharaan fungsi jaringan irigasi di Cihoream berinisial TP.

Hingga berita ini dimuat awak Media masih memerlukan verifikasi lebih lanjut yang diupayakan dalam waktu secepatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *