Omah Madhang Saridjoyo Belum Kantongi Ijin Lengkap, Sudah Beroperasi

Omah Madhang Saridjoyo

 

Bacaan Lainnya

Batu, Suaraglobal-Online  – Meski telah beroperasi sejak Februari lalu dan diresmikan langsung oleh Kadisparta Arief As Shidieq, rumah makan Omah Madhang Saridjoyo (OMS) di jalan Terusan Metro RT 01 RW 01 Dusun Santrean, Desa Sumberjo, Kecamatan Batu, Kota Batu, belum mengantongi ijin lengkap.

 

Saat dikonfirmasi Selasa ( 01/03/2022) siang,  Manager Operasional Omah Madhang Saridjoyo  (OMS), Mila Ariani, terkait Keterangan Rencana Kota (KRK) dan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dirinya tidak berani memberikan keterangan pasti.

 

“Yang jelas menurut saya ijin kami sudah lengkap karena kami sudah terdaftar di OSS, kalau KRK, IMB dan Amdal Lalin, monggo silakan di cek sendiri ke dinas terkait,” kilahnya.

 

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kota Batu, Aries Setiawan menegaskan jika ijin lingkungan yang wajib dimiliki oleh rumah makan belum diterima pihaknya.

 

“Belum ada pengajuan terkait itu (ijin lingkungan dari OMS, red), tim kami juga belum ada yang turun karena memang belum ada pengajuan ijin. Saya pribadi juga belum tahu dimana letak OMS ini,” kata Aries.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Batu, Imam Suryono, menyampaikan hal senada seperti yang disampaikan Aries Setiawan.

 

“Kami belum menerima pengajuan ijin, nanti kami turunkan tim untuk ke lokasi melihat langsung kondisi disana seperti apa,” kata Imam.

 

Ditambahkan Kabid Parkir Dishub Kota Batu Hari Juni, pihaknya akan mengagendakan inspeksi ke lokasi yang dijadikan lahan parkir dari OMS.

 

“Selama itu berada di dalam lahan mereka tidak masalah. Namun dari kiriman gambar tadi ada yang memakan jalan, itu yang harus kami pastikan,” tegasnya. (Ad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *