Konsultan Pengawas SMP Negeri 2 Cibinong Kabur Saat Jumpa Media

Bogor, | MMCNews.id, – Diduga Takut dikonfirmasi Konsultan Pengawas Kabur saat bertemu media, dugaan tersebut bukan tanpa dasar Sabtu (16/10) media ini lakukan investigasi ke lokasi SMP Negeri 2 Cibinong.

Didapati pekerjaan tersebut Diduga tidak sesuai RAB. Saat dikonfirmasi Upay selaku pengawas dari pelaksana menjelaskan, itu bukan bagian dari kami karena terkait baja ringan itu ada Aplikator yang bertanggung jawab,

Bacaan Lainnya

“Soal baja ringan bukan tanggung jawab saya itu pihak ke tiga (Aplikator) yang sudah diversifikasi oleh Dinas PUPR silakan dikonfirmasi.”

Lebih lanjut media ini mempertanyakan siapa konsultan pengawas, Upay menjelaskan, “Giri Jay, itu yang baru saja pergi adalah konsultan pengawas.”

Terpisah saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp terkait temuan yang tidak sesuai spesifikasi Konsultan pengawas Giri Jay tidak memberikan tanggapan (Bungkam), Selasa 19/10/2021.

Ironis Konsultan pengawas seharusnya bertanggung jawab dalam setiap pekerjaan yang di awasinya, baik dalam segi kualitas maupun kuantitas, apalagi ini proyek pemerintah, konsultan pengawas sebagai perpanjangan tangan dinas terkait mempunyai peranan penting dalam hasil suatu pekerjaan. Salah satu tugasnya adalah bisa menjelaskan bilamana adanya dugaan ketidaksesuaian spesifikasi dalam pekerjaan saat dikonfirmasi awak media sebagai kontrol sosial.

Sebagaimana diketahui pekerjaan Rehabilitasi SMP Negeri 2 Cibinong menelan anggaran hampir Rp1,5 Miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor Tahun 2021. Dengan penyedia jasa CV Rajanska Banguntama, sedangkan untuk konsultan pengawas CV PRISMA CONSULT. (Iwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *