Pemasangan Baja Ringan SDN 04 Diduga Tidak Sesuai Standar Layak Dibongkar

Bogor, | MMCNews.id, – Soal Dugaan proyek siluman pembangunan RKB SDN 04 Bojonggede, Imam selaku konsultan pengawas tidak bisa berkata banyak. Pasalnya pada saat dikonfirmasi terkait papan informasi serta Alat Pelindung Diri APD membenarkan adanya kelalaian, Selasa 12/10/2021.

“Untuk papan informasi sebenarnya bukan tidak ada, namun pemasangannya yang salah sekarang sudah kita perbaiki sudah kita pasang di depan sekolah, bahkan untuk APD semua pegawai sudah menggunakannya,” Paparnya.

Bacaan Lainnya

Tidak sampai di situ, media ini coba konfirmasi terkait pemasangan baja ringan yang sudah terpasang, dari pantauan media ini baja ringan yang terpasang tidak ada logo Standar Nasional Indonesia (SNI) agar kualitasnya terjamin.

Sebagaimana diketahui Untuk rangka kuda-kuda atap umumnya menggunakan jenis produk dengan standar tinggi 75 mm, ketebalan 0,75 mm, panjang 6 meter atau bisa juga disesuaikan dengan kebutuhan (custom).

“Itu Pihak ketiga dan sudah sepengetahuan Dinas PUPR.” Jelas Imam selaku konsultan pengawas.

Lebih lanjut media ini mempertanyakan, apakah baja yang di pakai tertera logo SNI. Dengan dingin Imam menjawab, “Tidak.”

(Iwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *