Salurkan CSR, PDAM Kota Batu Bagikan Puluhan Tong Sampah.

Batu, Suaraglobal-Online –  Guna salurkan CSR Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Kota Batu, Senin ( 21/2/ 2022) distribusikan sejumlah 37 buah Tong Sampah kepada warga RT 4/ RW 5 , Kelurahan Ngaglik.

Puluhan buah Tong Sampah terbuat terbuat dari bahan karet ban, dan  sumber anggarannya berasal  Corporate Social Responsibility (CSR) PDAM.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut, disampaikan Kabag Administrasi Keuangan PDAM Kota Batu, Eka Tejawati, Senin  ( 21/2 / 2022).

” Tong sampah yang kita bagikan totalnya sejumlah 37, untuk warga RW 5, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu,” kata Eka.

Kebetulan penyalurannya  dipusatkan di RT 4/ RW 5 , alasannya karena kontor gudang PDAM Batu, ada disana,imbuhnya.

Lanjut ia,  di wilayahnya Pak RT Tain( RW 4) karena kantor kita lokasinya berada disitu.Selain itu Pak Tain sebelumnya telah mengajukan melalui proposal juga. Apalagi,  termasuk tong sampah yang sebelumnya menurut Eka bantuan dari PDAM juga.

” Selain itu terkadang ada bantuan lain dan kebetulan saat ini mengajukan tong sampah,” ujarnya. Saat ditanya ketika ada warga dilain desa mengajukan hal serupa dan mekanisme pengajuannya seperti apa?.

” Prinsipnya untuk program kita CSR atau bantuan itu memang kita sesuaikan dengan anggaran yang tersedia, dan mungkin prioritas keperuntukannya.Karena CSR  kan tidak hanya bantuan itu, atau tidak hanya bantuan kegiatan masyarakat saja ,” terang dia.

Misalnya ketika ada  selamatan desa, HUT atau apa saja ketika ada proposal yang masuk, menurutnya bakal dikaji dulu, papar Eka.

” Kita lihat anggaran yang tersedia untuk pembagiannya seperti itu.  Jadi saya juga tidak bisa langsung  mengatakan tidak atau mengatakan bisa kalau ada desa lain yang mengajukan.Tapi terkait pengajuannya nanti kita lihat dulu dan kita sesuaikan anggarannya,”tegasnya.

Itu, tegas dia, dari anggaran CSR  yang perlu disampaikan.

” Prinsipnya karena ini perusahaan bergerak di air minum tentunya erat  dengan lingkungan.Apapun ini masih ada korelasinya ketika tempat sampah supaya masyarakat menempatkan kotoran pada tempatnya ditempat tong sampah,” tandasnya.

Karena, lebih lanjut, daripada membuang sampah ditempat tempat lain seperti disungai dan tempat yang lainnya, menurut Eka  bisa mengganggu jalannya aliran air.

Sementara Itu, Tain, Ketua RT 4 Ngaglik, mengaku PDAM Batu sudah kali kedua menyalurkan bantuan tong sampah.

” PDAM Batu, sudah memberikan kontribusi terhadap lingkungan kali kedua.Artinya CSR PDAM sudah terserap dilingkungan setempat.Kebetulan gudangnya PDAM terletak di wilayah kita,” ungkapnya.

Olehkarena itu, Tain menyampaikan terimakasihnya ke PDAM khusus RT 4, RW 5  sudah dibantu tong sampah.

” Sejumlah 37 buah tong sampah pemberian PDAM Kota Batu sudah kita serahkan kepada warga lingkungan sekitar,” Pungkasnya. ( Ad )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *