Sopir Mengeluh, Karcis 2000 di Stempel 45.000, Diduga Ada Kong Kalikong Oknum

Lamongan – Beredar unggahn di sosial media yang dikeluhkan oleh akun alap-alap di group Facebook Prabu Wisata Religi menjadi viral dan trending topik di dunia Maya, Senin (15/11/2021).

Nampak dari pantauan, ada 3 group Facebook yang mengunggah peristiwa tersebut, selain Prabu religi ada juga Kecamatan Paciran dan Seputar Lamongan Megilan. Dalam unggahan tersebut Akun Alap-alap mengeluhkan adanya besaran tarif parkir di wisata religi Sunan Drajat Paciran, Lamongan, Jawa-Timur.

Bacaan Lainnya

Dia menyebutkan, seperti tertera di lembar karcis berlogo Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan tarif 2000 Rupiah di sebelah bawah pojok kanan.

Namun, di lembar kertas yang sama, ada setempel tanpa logo dari dinas ataupun pengelola bertuliskan Elf Long 45.000 (Empat puluh lima ribu) dengan besaran rupiah sebuah parkir, menurut akun Alap-alap dirasa sangat keberatan.

Diduga hal itu dilakukan oleh oknum para penjaga parkir pintu masuk di sunan Drajad untuk mengeruk keuntungan pribadi dan kelompoknya.

Bukan hanya itu, di unggahan tersebut memohon kepada bupati Lamongan untuk bertindak, dalam artian menertibkan.

Foto yang di unggah di group Paciran maupun di Group Seputar Lamongan Megilan ini viral dengan beragam komentar. Terlihat ada 300 lebih dengan beragam komentar dan like 250 serta dibagikan 5 kali.

Foto yang diunggah fanpage seputar lamongan megilan dengan judul “Mungkin disini ada yang bisa menjelaskan kanapa karcis ini sudah tertera nominal resmi Rp.2000 tapi masih ditambahkan lagi tarif yang di stempel Rp 45.000 entah ini kebijakan siapa?
Barangkali ada yang bisa menjelaskan?”
Dalam kolom komentar unggahan Ini cukup menyita perhatian warganet lamongan.
Berbagai komentar masyarakat menyayangkan tindakan petugas dalam memberlakukan tarif masuk borongan tersebut.

Seperti akun yang bernama Abdi SP: Sepurane mas pirang2 dino pertemuan nk luar dadi gk iso mantau arek2. Bar iki tk bel e matur suwun infoe mas.. mbeling dadakman arek2 lek tk tinggal metu iki.. Bang joe tlg di kek i info q area pantura pompong durung q seng mudun

Ada akun LUXMAN Capter dengan komentar: karcis masuk untuk semua jenis armada elf? Ada info diatas klo elf parkir 15rb. Mobil pribadi 10rb apakah ada yg bisa klarifikasi pihak pengelola parkirnya disini??

Sementara itu, Susyanto yang membidangi Pariwisata saat dihubungi untuk di mintai keterangan terkait viralnya unggahan karcis tersebut diarahkan untuk menghubungi Kadin.

“Jenengan hubungi kadin njih”,jawabnya seperti yang ditulis di whatsapp

Kuat dugaan indikasi adanya Kong kalikong terbitnya setempel dengan para oknum dan pihak2 terkait.

Sampai berita ini terbit, belum ada pihak terkait yang bertanggung jawab.

Editor : Didik Sap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *