Baru Seumur Jagung, Peningkatan Jalan Bungkak – Tambelangan Rusak, Diduga Tidak Sesuai RAB

Sampang | MMC Jatim – Kerusakan jalan banyak ditemukan diruas penghubung Kecamatan Bungkak – Tambelangan Kabupaten Sampang, pasalnya selain berlobang beberapa titik diruas tersebut mengelupas, hingga ambles.12/11/21.

Parahnya, pembangunan jalan tersebut baru sekitar dua bulan ini selesai, selain tingginya curah hujan saat ini, kuat dugaan rendahnya mutu dan kualitas pekerjaan adalah faktor penyebab kerusakan jalan.

Bacaan Lainnya

Usia jalan yang baru seumur jagung tersebut, banyak dikeluhkan warga setempat maupun pengguna jalan.

Saiful Bahri, Salah satu warga Tambelangan mengatakan pengerjaan jalan hotmix ini baru dua bulan sudah rusak.

Dirinya meminta kepada Bupati Sampang, H. Selamet Junaidi, untuk turun langsung ke lapangan untuk melihat hasil serta tau bagaimana kualitas kinerja bawahannya.

Masih kata saiful, saat pengerja’an berlangsung dirinya ada di lokasi dan melihat pengerjaannya, hanya beberapa jam pengaspalan jalan itu selesai dikerjaan, dan dilaksanakan pada malam hari, dia meyakini ketebalan jalan itu sekitar 3cm, diduga tidak sesuai spesifikasi.”katanya.

“Kenyataannya jalan nggak karuan, sekarang sudah rusak, amburadul, pengerjaanya malam, saya yakin tebalnya mentok 3cm. bisa diadu data, anehnya kok dibiarkan sama orang dinas, juga konsultan pengawasnya, berarti sama aja gitu”.Ungkapnya.

Dia menambahkan, agar bupati Sampang lebih tegas dalam pengawasan untuk lebih ditingkatkan supaya mutu dan kualitas pekerjaan dapat dioertanggung jawabkan sehingga tidak merugikan negara.

“Minta tolong ke bapak bupati agar pekerjaan para penyedia jasa diperhatikan dilapangan, jangan dikerjakan asal asalan biar hasilnya bagus memuaskan tidak cepat rusak.”Harap saiful yang mengaku masyarakat biasa.

Hingga berita ini tayang Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten sampang maupun pihak penyedia jasa belum bisa dikonfirmasi.(Mansur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *