Hampir Setahun Kabel Listrik Terbaring di Tanah dan Perairan Warga Jawik Tambakrejo

Bojonegoro | MMCNews.Id ,- Sungguh Ironis dan sangat memprihatinkan serta membahayakan bagi warga sekitar yang melintas , Pasalnya kabel yang sudah hampir setahun  terbaring di atas tanah dan tampak tenggelam dalam derasnya air sungai diduga tidak ada perhatian serius dalam penanganan dari pihak PLN setempat atau UPT PLN Padangan selaku pemangku area.

Kabel listrik yang kondisinya tergeletak melintas di lahan warga tersebut berada di lokasi RT/RW. 13/03, Dusun Jawik Desa Jawik Kecamatan Tambakrejo Bojonegoro Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana keterangan Wasiyan, Kepala Desa Jawik saat di konfirmasi awak media menjelaskan bahwa pihaknya sudah pernah melaporkan ke PLN setempat namun belum ada tidak lanjut.

“Sudah hampir setahun mas kabel PLN tersebut terlepas dari tiang, tergeletak di tanah dan tenggelam dalam derasnya arus sungai, padahal kami sudah lapor ke pihak PLN Padangan namun tidak ada tindak lanjutnya hanya sekedar dilihat lihat saja”, ujar Kades.

Gambar/Foto Kabel Dilahan Warga

Sementara itu ditempat yang sama tak jauh beda dengan keterangan kades Jawik,  Riyanto, Salah seorang perangkat Desa Jawik saat dikonfirmasi mengatakan sangat menyayangkan lambatnya penanganan pihak rekanan PLN padahal ini jelas jelas berbahaya bisa mengakibatkan kecelakaan.

“Sebenarnya pihak kami sudah melaporkan kepada PLN namun cuma dilihat saja belum ada tindak lanjut, kami berharap agar segera diperbaiki”, ucap Riyanto.

Riyanto juga berharap kepada pihak yang bertanggung jawab atas kondisi kabel yang melintang dilahan warga.

Hingga berita ini di muat awak media masih melakukan verifikasi lebih lanjut dan belum ada klarifikasi siapa yang bertanggung jawab atas kabel yang tergeletak di lahan warga jawik tersebut.

Report  : Anto            .                                                 Editor   : Didik Sap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *