Lahan Milik Pertamina Di Jati Peteng Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban Kebakaran

Img 20230905 213340 Copy 1536x1084

TUBAN,-LIPUTAN6NUSANTARA.Com- Kebakaran hebat yang melanda kawasan lahan kering proyek New Grass Root Refinery (NGRR) atau Kilang Milik PT.Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) Yang berada Di Jati Peteng Tuban akhirnya mulai mereda,setelah Memakan waktu yang lama untuk memadamkannya.

 

Bacaan Lainnya

 

Dari Informasi yang berhasil kami himpun,kebakaran hebat areal lahan kering milik kilang minyak GGR tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Senin, 4 September 2023,Api berkobar menjalar ke segala arah sehingga sulit untuk dipadamkan.

 

 

Kobaran api bergerak lebih cepat lantaran di kawasan bekas hutan jati tersebut terdapat banyak potongan kayu kering. Bahkan, angin kencang yang bertiup sejak siang sampai malam membuat si jago merah semakin sulit dikendalikan, dan membuat kawasan itu menjadi merah membara.

 

 

“Pada malam sebelumnya, kami berhasil mengisolasi api dan memastikan tidak merembet ke pemukiman warga,Akan tetapi Dikarenakan adanya angin kencang, api cepat menyebar ke berbagai arah, termasuk ke area yang banyak terdapat daun jati yang kering, rumput semak belukar, dan kayu kering,Ini sudah dua kali, kemarin tidak terlalu besar, Kalau ini parah, mohon doa restunya agar secepatnya bisa diatasi,” ujar Gunadi Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban.

 

 

Menurut Gunadi, kebakaran lahan Kilang Tuban ini terjadi tidak kali ini saja. Namun sebelumnya lahan semak belukar tersebut dilaporkan pernah terbakar dengan luasan sekitar 5 hektar.

 

 

“Sebelumnya juga pernah terbakar. Namun kali ini yang paling parah. Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui,” pungkasnya.(Red*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *