Guna Bangun Kebersamaan dan Pererat Silaturahmi, MPC PP Batu Gelar Halal Bihalal

Batu, Suaraglobal-Online –  Manfaatkan momen lebaran Idul Fitri Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu, gelar acara halal bihalal, bertempat di Markas MPC PP Jalan Imam Bonjol Batu, Rabu (11/5/2022).

Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu menyebut halal bihalal adalah sebuah kegiatan yang rutin dilakukan usai Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

“Halal bihalal ini sendiri bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.Dalam kegiatan ini, kerap dilakukan umat muslim membuat sebuah pertemuan dan menggelar ajang saling memaafkan atas dosa yang telah diperbuat,” katanya.

Lanjut ia, halal bihalal ini adalah sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang terutama sesudah hari raya idul fitri.

“Dalam kenyataannya, penjalanan hidup manusia selalu tidak lepas dari salah dan dosa.Karena itu, halal bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok,” ungkap Endro.

Endro menambahkan, halal bihalal bertujuan menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturrahim.

“Melalui halal bihalal ini kita ingin membangun kebersamaan untuk menggapai kesuksesan, dan semoga Organisasi PP ini tetap kompak dan semangat,” harapnya. (Ad/Sal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *