Perum Jawara Land Letakkan Batu Pertama Masjid Ar-Rosyid, Bertepatan dengan Nuzulul Qur’an

Bertepatan dengan Nuzulul Qur’an, Jawara Land, Gelar Peletakan batu pertama Masjid Ar-Rosyid.

 

Bacaan Lainnya

Malang, Suaragolbal-Online – Bertepatan dengan hari turunnya Alqur’an ( Nuzulul Qur’an) 17 ramadhan, peletakan batu pertama Masjid Ar Rosyid di perumahan Jawara Land dilaksanakan.

H Soleh Faqih ST, owner Jawara Corpo sebagai induk perumahan Jawara Land, mengatakan ada alasan tersendiri mengapa pihaknya memilih 17 Ramadan sebagai hari peletakan batu pertama.

“Bulan Ramadan ini penuh barokah, terlebih pada 17 Ramadan yang merupakan saat Nuzulul Qur’an, saya kira sangat ideal untuk peletakan batu pertama rumah ibadah ini,” jelas Faqih.

Alasan mendasar, lanjut Faqih, dengan membangun masjid, pihaknya berharap mendapatkan pahala jariyah untuk semua user Jawara Land yang akan tercatat abadi sesuai keyakinan umat muslim.

“Terlebih dalam momentum hari dimana Al Qur’an diturunkan, Faqih optimis akan semakin memberikan keberkahan kepada seluruh ummat,” imbuh dia.

Masjid Ar-Rosyid dikatakan Fakih, juga sebagai ungkapan rasa syukur atas banyaknya jumlah unit di Jawara Land yang sudah terjual dan siap menjadi hunian baru.

“Kami memiliki 443 unit, dan sudah terbangun 200 unit, sementara 100 unit sudah menjadi hunian,” beber dia.

Sebagai informasi, menyertai proses peletakan batu pertama, Jawara Land juga memberikan santunan kepada 120 janda dhuafa dan 30 anak yatim piatu.

Tidak kalah istimewanya, hari baik peletakan batu tersebut semakin bernilai dengan hadirnya Sekjen Satgas Saber Pungli Pusat,
Irjen Pol Dr Agung Makbul SH MH untuk meresmikan Masjid Ar-Rosyid.

Dalam sambutannya, Makbul memberikan apresiasi pribadi atas spirit pembangunan Masjid Ar-Rosyid.

“Pendirian masjid ini bukan hanya sekadar formalitas mendirikan masjid didalam lazimnya perumahan. Namun nilai flosofi yang diambil, kemudian pemilihan waktu serta pernik religius lainnya menunjukkan betapa Masjid Ar-Rosyid akan memiliki nyawa syiar,” papar Makbul.

Lebih lanjut, Makbul memiliki harapan besar atas eksistensi Jawara Corpo dalam semua anak perusahaan yang dimiliki, akan mampu memberikan sinergitas positif kepada masyarakat.

“Nilai religiusitas adalah relefansi dari semua spek kehidupan. Jika hal tersebut sudah disentuh sebagai dasar, maka saya yakin Jawara Corpo akan senantiasa berjaya dan membagi berkah kepada sesama,” pungkasnya. (Ad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *