Kapolda Papua Resmikan Gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D.Fakhiri, S.I.K

Jayapura, Suaraglobal – Online – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., meresmikan gedung baru Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua, Senin (04/07).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Tni Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., Kadishub Lantamal X Jayapura Letkol Laut (Kh) Kaisar Farhan, S.H., Staf Ahli Walikota Jayapura Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bpk. Federik Awarawi, S.H., M.Hum., dan para Pejabat Utama Polda Papua.

Ka SPN Polda Papua Kombes Pol Taufik Irfan Awaludin dalam sambutanya mengatakan Kegiatan yang diselenggarakan hari ini merupakan hasil dari kerja keras kita semua sehingga gedung ini bisa berdiri seperti sekarang ini.

“Dengan adanya gedung SPN Polda Papua yang baru ini, diharapkan akan menambah semangat kita untuk lebih dapat meningkatkan kinerja kita dari yang kita kerjakan selama ini,” ujar Ka SPN.

Lanjut, kita ketahui bersama bahwa SPN Polda Papua ini merupakan tempat dilaksanakannya pendidikan dan pelatihan baik dari Polda Papua maupun Polda Papua Barat, Dirinya berharap dengan terbangunnya gedung SPN ini dapat menjadi motivasi dan semangat kerja bagi kita semua khususnya bagi personil SPN Polda Papua.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda dimana telah mendukung kami dalam proses pembanguan SPN Polda Papua ini yang mana tempat kami melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik dan pengasuh serta pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan,” tutur Ka SPN Polda Papua.

Kapolda Papua dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Papua dan seluruh pihak yang telah turut membantu dan berupaya dengan maksimal hingga rampungnya pembangunan Gedung SPN Polda Papua ini.

“Saya sangat berharap agar gedung ini menjadi fasilitas yang mendukung pelaksanaan pendidikan dimasa mendatang dalam menjadikan insan tribrata yang profesional, bermoral, serta memiliki mental dan integrasi yang baik,” ujar Kapolda Papua.

Lebih lanjut, ia menekankan untuk meningkatkan kinerja setiap personel sebagai jawaban atas peningkatan sarana dan prasarana yang sudah ada serta hindarkan dari setiap, perbuatan, perkataan, tindakan dan sikap yang kontraproduktif dengan prinsip-prinsip pelayanan yang prima.

“Kepada Ka SPN Polda Papua agar mengatur dengan baik dan nyaman gedung baru SPN Polda Papua ini, supaya penyelenggaraan program pendidikan dan pelatihan, serta membentuk insan bhayangkara yang Presisi (prediktif, responsibiltas, dan transparansi berkeadilan),” ucap Kapolda Papua.

“Akhirnya, dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Senin Tanggal 4 Juli 2022 pukul 08.41 WIT, Gedung SPN Polda Papua, saya nyatakan resmi digunakan, selamat bekerja, tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, jadikan kepercayaan masyarakat sebagai salah satu standar keberhasilan pelaksanaan tugas Polri” tandas Kapolda Papua.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Gedung SPN Polda Papua yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Papua.

Wartawan : Mahendra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *