Syahrul : Repdem Kota Batu Bakal Aktif Turun Langsung Mendengar Keluhan Masyarakat

Batu, Suaraglobal-Online – Pengurus DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Batu telah dilantik dan dikukuhkan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Sabtu (2/7/2022).

Repdem merupakan organisasi sayap Partai PDI Perjuangan. Mereka pun dituntut untuk segera membuat program kerja kerakyatan dengan membawa nama partai.

Bacaan Lainnya

Perwakilan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Sampurno mengatakan, dengan telah dilantiknya organisasi sayap partai, tentu harus melakukan kerja-kerja nyata. Utamanya untuk membawa nama Repdem dan PDI Perjuangan ke masyarakat.

“Apalagi, Pilkada dan Pemilu sudah semakin dekat. Tentunya, kerja-kerja kerakyatan dengan membawa nama partai sangat diperlukan. 2024 sudah dekat, maka perlu untuk membuat program kerja,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Batu ini menambahkan agar DPC Repdem Kota Batu bisa bekerja dengan maksimal dan bersinergi dengan PDI Perjuangan untuk memenangkan Pilkada dan Pemilu.

“Kita tidak boleh terlena dengan posisi sekarang ini. Karena peta politik perubahan nya sangat cepat. Menurutnya, sebagai partai besar se Indonesia tantangan akan semakin besar pula. Artinya, kerja politik harus terus ditingkatkan untuk menggapai kemenangan,” tuturnya.

Menanggapi itu, Ketua DPC Repdem Kota Batu M Syahrul Huda yang baru saja dilantik menjelaskan, sebelum pelantikan pihaknya sudah melakukan kaderisasi. Selain itu menyusun program-program kerja kerakyatan.

“Pasalnya sejauh ini banyak kebutuhan masyarakat yang belum tercover oleh pemerintah. Untuk itu kami (Repdem.red) bakal aktif turun langsung mendengar keluhan masyarakat, menampung, lalu kita sampaikan, dan perjuangkan demi kemaslahatan masyarakat,” urainya.

Harapan dibentuknya Repdem di Kota Batu bisa menjadi benteng pelopor partai, serta mengadvokasi masyarakat yang tertindas.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Batu. Kami siap bersinergi untuk memenangkan kembali PDI sesuai tema yaitu solid bergerak untuk kemenangan Hattrick 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen DPN Repdem, Abraham Leo mengaku sangat bersyukur dan bangga karena saat ini para pengurus Repdem merupakan orang-orang yang dulunya merupakan aktivis tak terkecuali di Repdem Kota Batu.

“Konsolidasi organisasi harus terus kita lakukan karena PDI Perjuangan merupakan simbol demokrasi, dan saya tertarik dengan komisariat yang telah terbentuk, sebab kita berpihak kepada wong cilik, untuk itu jangan pernah surut upaya kita untuk selalu dekat dengan rakyat. Repdem harus menjadi ujung tombak untuk ikut membesarkan PDI -Perjuangan, kita harus bisa menangis dan tertawa bersama rakyat,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *