Diskoperindag Kota Malang, Gelar Pasar Murah di Empat Titik Selama Ramadhan

 

Malang, Suaraglobal.online – Melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Malang, bakal menggelar Pasar Murah di empat titik di kecamatan Kota Malang, Selasa (19/04/2022) hingga Jumat (22/04/2022) mendatang. Bahwa dalam program ini, diungkap Kepala Diskoperindag, M Sailendra, Selasa(19/04/2022).

Bacaan Lainnya

“Dalam bulan suci ramadhan ini rencananya, hari ini sampai dengan Jumat, Saya menggelar Pasar Murah di empat titik kecamatan. Untuk hari Selasa ini di wilayah Polowijen, Rabu di Merjosari, Kamis di Karang Besuki yang terakhir Jumat kami mengadakan di Halaman Diskoperindag,” Tutur Sailendra, Selasa (19/04/2022) tadi.

Sailendra juga menjelaskan bahwa, dengan program ini tujuan diadakan pasar murah ini, yakni guna membantu masyarakat tentunya memperoleh barang setok bahan pokok (Sembako). Tentunya, dengan harga yang lebih fantastis sangat murah. Selain itu guna menjaga kesetabilan barang sembako tersebut.

“Termasuk harga yang kami jual lebih murah dari pada harga sekarang. Kalau mengikuti prosedur pasar, ya banyak yang mahal ini,”Menurutnya.

Dalam teknis pasar murah sendiri, dijelaskan Kabid Perdagangan Diskoperindag Kota Malang, Sapto Wibowo, yakni dengan memberikan kupon kepada kelurahan, lalu didistribusikan kepada warga. “Kami menyediakan kupon sejumlah 750 paket, itu nanti kami serahkan ke kelurahan lalu secara langsung diberikan ke RT/RW. Karena yang tau persis warga masyarakat,” ucap Sapto.

Harga paket pasar murah sendiri mulai dari Rp 69 ribu, dengan mendapatkan 3 kg beras, 1 kg gula dan 1 liter minyak goreng. Untuk non paket beras, harga bermacam-macam, mulai dari 1 kg beras dengan harga Rp 14 ribu, dan untuk 5 kg beras bisa mencapai Rp 70 ribu. Selain itu, juga menyediakan 1 kg telor dengan harga Rp 21 ribu, bawang merah 1 kg Rp 25 ribu, dan bawang putih 1 kg Rp 22 ribu.(Din)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *